Translating:

Jumat, 08 Juli 2011

Style Band Visual Kei


Sejarah:
Sejarah yang “melahirkan” adanya Visual Kei sebenarnya bermula saat Jepang mengalami perubahan besar-besaran usai Perang Dunia II. Saat itu ada suatu komunitas yang ‘terbuang’ dari masyarakat. Komunitas ini tidak hanya berbicara melalui mulut dan tulisan, tapi juga lewat penampilan. Komunitas yang mayoritas terdiri dari kaum adam itu tampil dengan mengenakan berbagai macam aksesoris dan berdandan maupun berperilaku layaknya perempuan. Lewat apa yang mereka pakai, mereka berbicara tentang segala hal.(wikipedia)
Visual kei(ヴィジュアル系 bijuaru kei?) merupakan komunitas band japan yang mengacu pada aliran yang disebut J-rock,j-pop serta gothic Secara luas gerakan ini telah dimulai oleh X Japan pada tahun 1980-an, yang mengangkat tren dari pemanfaatan visual shock untuk memperoleh pengakuan dalam kancah musik independen. Visual Kei merupakan penggabungan dari kata Visual(bahasa Inggris), dan Kei(bahasa Jepang) yang mempunyai arti ‘gaya’. Jika komunitas Punk berasal dari London, maka Visual kei berasal dari Jepang. Visual Kei yang populer pada era tahun 1990-an ini ditandai dengan band yang mengenakan kostum dan image visual dengan paduan warna yang mencolok yang diperuntukkan untuk memperoleh perhatian. para penggemar band Visual Kei, sebagian besar pecinta music Visual kei ialah remaja putri meskipun tidak menutup kemungkinan bahwa kaum adam menyukainya juga
Anggota band Visual Kei sering memakai make up yang mencolok, dengan gaya potongan rambut yang unik dan kostum yang menarik sehingga gaya potongan rambut serta kostum para penggemar komunitas Visual kei banyak digemari oleh para remaja putra dan putri di japan hingga ke seluruh dunia. Tak sedikit orang-orang pecinta music Visual kei yang berada di luar negri selain japan bahkan diindonesia kini telah banyak komunitas para pecinta Visual kei. dan memakai kostum yang sangat rumit. Walaupun sebagian besar musisi adalah laki-laki. Anggota band sering bermake up dan memakai pakaian yang dapat dianggap sebagai feminin atau androgynous. Pada akhirnya sebagian band kembali pada image warna – warni dan fantastik yang populer sekitar 5 tahun lalu yang diinspirasi game RPG dan anime. Daya tarik kostum pada fans adalah dengan ditunjukkan oleh para gadis yang berpakaian cosplay sebagai anggota band favorit mereka, secara terpisah pada konser di Jepang, di Amerika pada acara-acara anime.
Band Visual kei yang diartikan sebagai yang utama dari gaya visual, tidak mengacu pada jenis musik tertentu. Mereka sebagian memainkan musik rock, hard rock seperti Luna Sea, Dir en Grey, Penicillin, Due’le Quartz, Plastic Tree, musik gothic dan neoclassic seperti Malice Mizer, Moi Dix Mois, Rentrer en Soi, D’espairs Ray dan Phantasmagoria, Light Rock dan Pop seperti L’Arc~en~Ciel, Glay, Shazna dan musik heavy metal dan Ballad seperti X Japan, Loudness, Buck- Tick, Sex Machine Gun, selain itu musik industrial, punk, dan techno kadang – kadang juga masuk ke dalamnya. Dengan mengambil genre dalam arti yang luas, sebagian besar memutuskan memainkan beberapa jenis musik rock.
Orang awam seringkali kebingungan dalam membedakan antara Visual Kei Band dengan Band Gothic karena kadang-kadang penampilannya yang mirip dalam caranya bermake up dan berpakaian, tetapi sebagian gothic Jepang tidak bisa memasukkan visual Kei menjadi Gothic, dan disana ada persilangan budaya kecil antara Visual Kei Jepang dan Gothic Jepang diluar model gothic lolita, yang mana dipengaruhi oleh subbudaya gothic.

Visual Kei : Most famous bands
The Gazette


Visual Kei
Japan
Moi Dix Mois


Visual Kei
Japan



Mucc


Visual Kei
Japan
Girugämesh


Visual Kei
Japan





D'EspairsRay


Visual Kei
Japan 
Miyavi


Visual Kei
Japan


L'Arc En Ciel


Visual Kei
Japan
Gackt


Visual Kei
Japan
12012


Visual Kei
Japan


Malice Mizer


Visual Kei
Japan



Nightmare (JAP)

Visual Kei
Japan
Antic Cafe

Visual Kei
Japan




Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Visual_kei 
               http://www.spirit-of-metal.com/liste_groupe-indexStyle-Visual_Kei-l-en.html















2 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More